Total Tayangan Halaman

Selasa, 31 Juli 2012

Stan PKK RW 13


                         KEGIATAN STAN PKK RW 13
                 KOMPLEK BUMI HARAPAN BLOK EE

Gerakan Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga, atau di singkat PKK adalah Gerakan Nasional dalam Pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaanya dari, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa,berahlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukum dan lingkungan.

Dalam mengimplementasikan  hakekat dari tujuan PKK yaitu dalam meningkatkan kesejahteraan keluarga. Salah satu kegiatan positif yang dilakukan oleh ibu-ibu PKK RW 13 Komplek Bumi Harapan Blok EE desa Cibiru Hilir, Kec. Cilunyi Kab. Bandung yaitu dengan membuka Stan PKK RW 13 Bumi Harapan dengan menjual rupa-rupa produk seperti aneka tas, aksesoris, pakaian, produk rumah tangga dan makanan kecil. 

Inti dari kegiatan ini disamping untuk merangsang kemandirian juga untuk menumbuhkan rasa kebersamaan dan memperoleh penghasilan tambahan dari produk yang terjual, harapannya akan diperoleh kemandirian secara ekonomi.

Ide dasar dari terbentuknya STAN RW 13 ini adalah selain untuk merangsang minat dan kemauan untuk mengembangkan usaha mikro, sekaligus juga dimanfaatkan sebagai wahana komunikasi antar kader ditengah kesibukan masing-masing kader. Sehingga moment tersebut dapat dimanfaatkan dengan baik untuk saling bertukar pikiran, menjaring ide-ide, dan masukan-masukan yang sangat berguna bagi kemajuan PKK itu sendiri.
Konsep yang ingin dibangun dalam  kegiatan  ini  adalah   mendorong kader PKK RW 13 untuk pandai dan jeli dalam melihat peluang guna mewujudkan kemandirian secara finansial dan mengembangkan konsep usaha mikro untuk membantu peningkatan kesejahteraan warga RW 13 khususnya dan masyarakat pada umumnya.

Dengan dilandasi itikat,niat  dan rasa solidaritas yang tinggi marilah kita maknai setiap langkah,usaha,upaya yang telah kita lakukan ini sebagai bagian dari nilai ibadah, sehingga hasilnya bisa membawa barokah dunia dan akherat..."Semoga sukses" 
  

1 komentar:

  1. Bagi Ibu-ibu Rw 13 yang ingin ikut berpartisipasi, dan memiliki produk yang bisa dijual, silahkan mendaftar ke Bu SUROSO ketentuanya boleh nitip barang atau mau buka tenda sendiri diperbolehkan..."Mari bergabung" kita semarakkan RW 13 dengan kegiatan yang positif dengan moto : Dari kita, oleh kita, dan untuk kita....semoga PKK RW 13 lebih maju lagi.

    BalasHapus